Catatan Ngaji Alfi

Tentang Nama

Domain blog ini dibuat dengan nama asliku, tanpa dibuat-buat, tanpa rekayasa. Bukan nama pena yang diciptkana juga. Karena mikirin nama pena aku pusing sendiri. Malah gak jadi nulis-nulis (kala itu). Asli cuman mikirin ini bagusnya apa ya namanya wkwk ee malah gak nulis-nulis.

Gonta-ganti nama pena waktu itu udah beberapa kali.

1. Alfiana Istiqomah
Pernah awet beberapa waktu, tak buat watermark quote juga.
Tapi dikomen sama mentor nulis waktu itu, katanya namanya “pasaran”. Yaelaahh batinku, nama bagus-bagus, capek-capek yang mikir. Seenaknya komen pasaran wkwk. Sambil dijelasin lah sepasarannya namaku. Kan sedih.

2. afistiqomah
Nama ini pernah jadi domain blog ku sebelumya. Dan kayaknya blogny amasih ada. (afistiqomah.blogspot.com). Tapi karena itu blog ala2 banget. Tampilannya gak buat aku semangat nulis. Jadi ya cuman keurus beberapa saat. Ditambah lupa password. aaa ya mbuh lah itu blog nasib kayak mana. Kalau temen2 mau belajar mungkin bisa dimulai dari blog gratisan dulu. Gak papa. Aku pun punya blog awalnya juga gratisan. Sejak SMP udah ada blog, gara-gara ada tugas TIK (jaman dulu, skg mungkin pelajaran komputer). Udah berapa kali aku punya blog. Dan semua brakhir tragis : lupa pw dan menjadi sarang laba2 hehe

3. alfianafi.1000
Ini pernah jadi nama akun instagramku. Dan dari sinilah asal muasal nama domain, nama akun, dan nama-nama gaya2anku di jagat kepenulisan.
1000 itu arti dari alfi. Jadi yaa aku tambahin aja pikirku dibelakang nama alfianafi

Mentor nulisku waktu itu menyarankan angka 1000 nya diilangin aja, biar mudah diingat oleh pembac katanya. “Katanyaa … ”

Jadilah nama sekarang “alfianafi”

“alfianafi” ituuuuu …

Silakan baca di judul berikutnyaaaaa heheheheh

About Author

Welcome my blog! Ini cuman blog happy-happy yaa teman-teman. Semoga apa-apa yg kita lakukan, termasuk aku menulis dan teman-temab membaca di blog ini tercatat kebaikan yang dapat mendekatkan kita pada Ridho-Nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *