Showing 13 Result(s)
Lebaran Tak di Rumah, Siapa Takut ?;
Catatan Ngaji Alfi

Lebaran Tak di Rumah, Siapa Takut ?

Ditulisan kali ini mau cerita mengenai pengalamanku ketika dulu pernah lebaran tak dirumah. Gimana rasanya, gimana sedihnya, gimana persiapannya, dan gimana megenangnya saat ini. Mengapa aku menulis cerita ini, yaitu karena saat ini cukup banyak teman yang sedang praktik atau PKL di luar kota yang tentu saja tidak bisa bersua dengan keluarga untuk menikmati lebaran …

Catatan Ngaji Alfi

Bengkel Diri : Solusi Preparasi Diri

Assalamualaikum shalihaahh … Tulisan kali ini, aku akan membahas mengenai Bengkel Diri. Sebelumnya aku sama sekali belum pernah membahas sedikitpun mengenai Bengkel Diri ini. Bikin story di Igstories/Wastories tentang Bengkel Diri ini pun hampir tidak pernah. Alasannya klasik : aku nggak PD kalau temen-temen pada tau kalau aku ikut beginian, anword malu gitu hehe. Tapi …

Catatan Ngaji Alfi

Akhlaq Seorang Tamu

Bismillahirrahamnirrahim Assalamualaikum wr wb Setelah sekian lama blog ini menjadi sarang laba-laba, kali ini Alfi ingin membersihkan sarang laba-labanya wkwk .. pada tulisan kali ini, Alfi akan mencurahkan satu masalah penting berkaitan dengan akhlaq kita sebagai seorang tamu. Masalah ini Alfi pandang penting karena sering sekali rumah Alfi kedatangan tamu. Jumlah anggota keluarga di rumah …

Catatan Ngaji Alfi

Habis Gelap, Terbitlah Terang

Hari ini kalender menunjukkan tanggal 29 April 2018, sudah lewat dari satu minggu dari perayaan Hari Kartini yang sedianya diperingati setiap tanggal 21 April 2018. Meskipun sudah lewat satu minggu, gemuruh di dada malah semakin menjadi. Gemuruh ini muncul lagi ketika tadi di kampus wajah Kartini terpampang sangat besar di auditorium. Gemuruh apa sih emangnya, …

Catatan Ngaji Alfi

Udahlah jadi baik aja ;)

Gilee yaa.. ituu orang kalo nggak nyengak gitu bisa nggak seehh! Sumpiiilll dehhh, sini udah baekk, tanggepannya gak enak banget! Tau gitu tadi nggak aku tolongin.. pengen tak gites-gites dehh! Daaan jutaan ungkapan rasa sebel lainnya. Yasss.. kita manusia wajar sekali jika kita mempunyai rasa sebal ataupun rasa kecewa terhadap seseorang. Seiring dengan luasnya pergaualan …